Home » » 5 Jenis Sayuran Untuk Program Diet

5 Jenis Sayuran Untuk Program Diet

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Selasa, 19 Mei 2015

Bagi setiap orang khususnya wanita, diet adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Tidak sedikit mereka yang mengkontrol asupan makanannya hanya untuk bisa menjalani diet dengan baik agar hasilnya maksimal.
Sebagai salah satu cara, diet tidak harus menyiksa diri karena kini beragam cara bisa dilakukan dalam pola diet salah satunya adalah dengan mengonsumsi banyak sayuran hijau. Sayuran menjadi saalah satu jenis makanan yang sehat dan bergizi.
Dengan kelengkapan nutrisi, serat, zat besi dan vitaminnya, sayuran adalah makanan terbaik untuk Anda yang sedang menjalani program diet.
Banyak jenis sayuran yang ada, dimana sayuran-sayuran tersebut sangat umum ditemui di beberapa supermarket indonesia dengan aneka dan varian yang banyak supaya Anda tidak bosan meskipun mengonsumsi sayuran secara berkala.
Apa saja sayuran sehat untuk diet terbaik Anda? berikut informasinya
1. Bayam
Bayam dan beberapa sayuran hijau lainnya merupakan sumber melimpah dari vitamin A, E, C dan K. Selain itu, makanan Popeye ini juga mengandung nutrisi penting untuk tubuh seperti mangan, tembaga, kalium, fosfor, besi, kalsium, folat dan riboflavin.
Sayuran Hijau seperti Bayam memiliki kemampuan dalam dalam mempertahankan air dan kandungan serat tinggi. Dalam program diet, Bayam sangatlah penting. Setidaknya selalu sediakan dua cangkir bayam dan sayuran hijau untuk menurunkan berat badan secara efektif.
Tahukah kamu, selain sehat sayuran Brokoli juga bisa menjadi teman untuk Anda menjalani program diet. Bagian dari brokoli adalah 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks yang dapat membuat perut Anda terisi dan kenyang dalam waktu yang cukup lama.
Banyak nutrisi penting dalam brokoli yang sangat bagus untuk asupan diet diantaranya adalah selenium, fosfor, magnesium, besi, kalsium, asam pantotenat, dan thiamin.
3. Sayuran rendah kalori
Sayuran dengan kadar kalori yang sangat rendah bisa Anda masukkan dalam menu diet Anda sehari-hari. Beberapa sayuran tersebut diantaranya adalah selada.
Selada dapat diolah menjadi bermacam-macam masakan, mulai dari tumis hingga dicampurkan sebagai salad. Selain selada, sayuran rendah kalori lainnya yang bisa menjadi teman diet Anda diantaranya adalah kubis, seledri, kacang hijau segar, mentimun, lobak, tomat, jamur dan kembang kol.
4. Bawang merah dan bawang putih
Faktanya Bawang merah dan bawang putih termasuk juga daunnya mengandung sulfida alil dalam jumlah yang banyak yang mampu menurunkan berat badan dengan baik dan efektif.
Selain itu, kandungan dalam bawang putih dan merah tersebut juga dapat memainkan peranan penting dalam menurunkan tingkat tekanan darah yang ada di dalam tubuh serta mencegah kanker perut dan kanker pada saluran pencernaan.
5. Sayuran dengan kadar air tinggi
Mengonsumsi sayuran berkadar air tinggi sangat diperlukan oleh tubuh untuk menghindari terjadinya dehidrasi dalam tubuh. Dengan cara ini maka kemampuan tubuh akan tetap optimal dalam membakar lemak dengan cepat.
Beberapa sayuran yang memiliki kadar air tingkat tinggi adalah terong, labu kuning musim panas, bawang, zucchini, mentimun dan tomat.
Itulah beberapa sayuran yang cocok sebagai menu diet harian Anda. Dapatkan beragam sayuran segar dan sehat di store Hero Supermarket terdekat di kotamu.


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}