Home » » Brokoli Import

Brokoli Import

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Minggu, 12 April 2015


Sayuran brokoli merupakan sayuran yang berbentuk bunga atau panen ketika bunga sudah mekar dan berwarna hijau. Perbedaan antara brokoli lokal dengan import terlihat dari warnanya, warna hijau pada brokoli import lebih mencolok. China dan Taiwan merupakan negara penghasil brokoli yang kualitasnya baik. Indonesia mengimpor brokoli dari kedua negara tersebut.
Bagian brokoli yang bisa dimakan adalah kepala bunga berwarna hijau yang tersusun rapat seperti cabang pohon dengan batang yang tebal. Sebagian besar kepala bunga tersebut dikelilingi dedaunan. Brokoli mirip dengan kembang kol, perbedaannya hanya brokoli berwarna hiaju dan kembang kol berwarna putih

Sebagai makanan, brokoli biasanya direbus atau di kukus dalam penyajiannya, tak jarang juga dimakan mentah - mentah. Cara terbaik dalam mengolah brokoli adalah dengan cara di kukus, hal ini bertujuan agar segala vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak hilang saat proses pemasakan. Merebus brokoli akan menghilangkan sekitar 50% asam folat yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, dalam merebus brokoli sebaiknya tidak terlalu lama, atau kira-kira tidak kurang dari 4 menit.

Sayuran Brokoli mengandung vitamin c dan serat makanan dalam jumlah banyak. Brokoli juga mengandung senyawa glukorafanin yang berbentuk alami, senyawa antikangker sulforafana (sulforaphane), selain itu brokoli mengandung senyawa isotiosianat yang dipercaya memiliki aktivitas pencegah kangker.

Untuk mengorder sayuran jenis ini bisa langsung menghubungi..

Berkah Sayur
0857-0404-3445



1 komentar:

  1. Aku paling seneng kalau makan brokoli dimasak sop. gak tahu kenapa kayak berasa bangat Manfaat Brokolinya. Dan kalau dimasak tumis atau juga tetep doyan sih :-D

    BalasHapus

Manage By :
PT. Berkah Kulina Nusantara
Jl. Raya Gunung Sari No.211 - Surabaya
Office Phone : 031-99532605
Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0857 0404 344 5). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}