Home » » Sayuran Peningkat Kualitas Sperma

Sayuran Peningkat Kualitas Sperma

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Kamis, 05 November 2015


Artikel ini berisi tentang 10 sayuran ini bisa meningkatkan kualitas spermaSayuran-sayuran ini bisa didapatkan dengan mudah di sekitar Anda. Mungkin, sebagian dari Anda malah memfavoritkan salah satu jenis sayuran ini.

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk segera memiliki keturunan, maka Anda harus memperhatikan asupan nutrisi yang Anda konsumsi sehari-hari. Pria membutuhkan asupan nutrisi yang tinggi untuk bisa memproduksi sperma yang berkualitas. Seperti diketahui bahwa sperma adalah kunci utama untuk bisa memiliki keturunan. Sperma yang berkualitas, jumlahnya cukup dan bergerak lincah akan semakin memperbesar peluang Anda membuahi sel telur istri. 

Pria yang memiliki sperma yang sehat akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapai sel telur dan bertahan di dalam organ reproduksi wanita dalam waktu yang lama. Sebab kadang-kadang sperma harus bertahan hidup selama beberapa hari sebelum dapat membuahi sel telur wanita. Jika sperma Anda lemah maka tidak bisa berenang dengan baik untuk mencapai sel telur. Maka dari itu dibutuhkan protein dan makanan yang kaya akan gizi untuk meningkatkan kualitas sperma. 

Menurut para ahli, pria disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi asam folat yang memiliki manfaat dalam pencegahan cacat otak dan tulang belakang. Pria yang memiliki asam folat rendah, 30% beresiko memiliki keturunan yang cacat. Selain itu, pria juga harus menghindari makanan cepat saji (junk food) dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya akan sumber vitamin. Hal ini sangat berguna bagi kesehatan anak-anaknya di masa depan. 

Beberapa sayuran berikut ini memiliki manfaat yang penting dalam meningkatkan kualitas sperma :

Bayam

Bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan jumlah sperma. Ini karena bayam mengandung vitamin E dan zat besi yang dapat memproduksi hormon esterogen lebih banyak sehingga meningkatkan hasrat seksual wanita. Sedangkan bagi pria, bayam memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar testosteron sehingga membantu performa pria di ranjang.

Asparagus

Berdasarkan penelitian ilmiah, sayuran asparagus memiliki manfaat sebagai penambah vitalitas pria dan memiliki cita rasa yang khas. Ini karena asparagus memiliki sifat anti kecemasan yang dapat mengatasi masalah kelemahan fisik dan dapat meningkatkan libido serta jumlah sperma pria.

Tomat

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Portsmouth, terungkap bahwa senyawa likopen yang terdapat pada warna merah dalam tomat mampu menyuburkan sperma. Meski tidak diketahui secara pasti fungsi likopen bagi sperma, tapi para ahli meyakini bahwa efek tersebut berkaitan dengan sifat likopen sebagai antioksidan. Likopen bisa menangkal radikal bebas pemicu ketidaksuburan pria.

Brokoli

Brokoli dapat membantu pria untuk meningkatkan kuantitas sperma. Brokoli adalah salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B. Coba tambahkan sayuran ini dalam salad untuk membantu meningkatkan jumlah sperma sehingga meningkatkan kemungkinan istri untuk hamil.

Buncis

Buncis mengandung zinc (seng) yang proporsinya melebihi jenis sayuran lain. Mineral ini dikenal sebagai elemen pendongkrak kadar testosteron yang efektif. 

Wortel

Berdasarkan berbagai penelitian, wortel dapat memberikan efek mortalitas yang paling kuat bagi sperma. Ini kandungan pigmen karetenoid yang dimiliki oleh wortel mampu diubah menjadi antioksidan oleh tubuh.

Tauge

Khasiat tauge dalam meningkatkan vitalitas pria ternyata bukan hanya mitos. Tauge mengandung vitamin B, C dan E yang sangat berperan penting dalam pembentukan sperma dan meningkatkan kesuburan. 

Pegagan

Sayuran ini sering dimakan sebagai lalapan. Dalam pegagan terkandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium, pegagan magnesium, kalsium, besi, vellarine, dan zat samak atau tanin. Madecocassosida dapat memacu produksi kolagen. Kolagen ini sangat besar perannya dalam regenerasi sel kulit termasuk sel telur (ovum) pada wanita dan sel sperma pada pria. Pegagan juga mengandung karoten yang berperan sebagai antioksidan. Karoten juga menjaga mutu sperma dan sel telur. Caranya dengan melindungi dinding sperma dan sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Kemangi

Kemangi juga dikenal sebagai sayuran yang dapat dimakan langsung sebagai lalapan. Tanaman ini menyegarkan, menghilangkan bau badan dan bau mulut. Tanaman beraroma wangi ini mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah. 

Seledri

Daun seledri mengandung senyawa minyak atsiri, kalsium, besi dan magnesium. Daun tanaman ini juga kaya vitamin A, B, dan C. Setiap 100 gram daun seledri segar terkandung 130IU vitamin A dan 15 mg vitamin C. Vitamin A dan vitamin C dikenal sebagai antioksidan cukup kuat. Serangan radikal bebas terhadap dinding sperma dan sel telur dapat dihambat oleh kedua vitamin ini.

Begitu besar manfaat sayuran yang keberadaannya bisa dengan mudah kita jumpai. Maka dari itu bagi Anda yang ingin segera memiliki keturunan alangkah baiknya untuk mengkonsumsi banyak sayuran dalam pola makan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen tambahan yang berkhasiat meningkatkan kualitas sperma Anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}