Home » » Cermat Memilih Buah dan Sayur

Cermat Memilih Buah dan Sayur

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Selasa, 20 Oktober 2015

cara dan kiat memilih buah sehat

Cara Memilih Buah dan Sayuran Sehat – Buah dan sayur kaya akan serat dan berbagai vitamin. Anda tidak perlu takut untuk berbelanja buah dan sayur di pasar. Asal anda tahu tipsnya maka anda dapat memilih dan mendapatkan buah dan sayuran yang berkualitas, tidak kalah dengan yang dijual di supermarket.

Baiklah, Cara Cantik Sehat kali ini akan berbagi seputar kiat dan tips memilih buah dan sayur yang baik dan sehat. Tips berikut ini kami ambil dari bukunya Made Aswatan, Sehat Bersama Aneka Serat. Silahkan dicermati baik-baik.

Kiat-kiat memilih buah adalah sebagai berikut

1. Buah masak dan utuh. Buah yang masak optimal akan mempunya rasa manis yang segar
2. Buah mempunya kuli tlicin, sear dan tidak keriput
3. Warna segar dan padat
4. Berbau harum (untuk beberapa jenis buah tertentu)
5. Tepat pada musimnya. Kalau tidak sedang musim durian kok ada durian bisa diduga itu durian plastik atau palsu

Cara memilih sayuran Sehar Sehat

Sayuran Segar Sehat – Baiklah, kali ini kita akan belajar bagaimana memilih sayuran yang baik. Salah pilih bisa bahaya kan. Alih-alih kita mendapatkan sayuran yang bagus dan sehat, yang terjadi justru kita dapat yang sudah tidak bermutu.

Berikut beberapa kiat atau tips memilih sayuran yang sehat berdasarkan jenis sayuran dan cara memilihnya. Ohya, anda yang belum tahu tentang jenis sayur, silahkan baca Jenis dan Manfaat Sayuran dan Buah-buahan

memilih sayuran sehat

Jenis Sayuran Daun

Cara memilihnya yang pertama, pilihlah yang masih utuh dan segar, berwarna cerah, belum menguning, dan tidak buram. Anda dapat mengecek bahwa batang dan dau dapat dipatahkan dengan mudah dan tulang-tulang daunnya masih terlihat jelas. 

Memilih Sayuran Buah yang Baik

Untuk sayuran buah pilihlah yang masih utuh, tidak pecah atau memar, tidak berair, tidak lunak dan tidak berbau busuk. Selain itu, pilihlah buah yang sudah tua atau masak untuk cabe dan tomat, dan buah yang masih muda untuk terung dan labu

Sayuran Polong

Pilihlah sayuran plong yang masing muda, tidak berlubang-ubang atau berbintik-bintik, berbentuk silindris, berwarna hijau tua dan batas antara biji dan polong belum terlihat jelas. Anda dapat mengetesnya dengan mematahkan dengan mudah dan tidak berlendir. Pilihlah juga yang sudah tua dan bernas (padat) untuk polong yang diambil dari biinya

Sayuran Umbi

Pilihlah umbi yang tidak berlubang, tidak lunak atau berari, dan kulit umbi tidak terluka atau memar. Untuk kentang, pilihlah yang tidak berlekuk agar pengupasannya mudah. Untuk bawang merah dan bawang putih, pilihlah yang kering tetapi tidak keriput. Untuk wortel pilihlah yang masih muda dengan warna jingga cerah, tanpa lapisan putih di permukaan kulit, lekukan pada umbi belum membentuk akarakar halus dan pangkal umbi terasa lunak bila ditekan dengan kuku. 


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}