Home » » Hanya Dengan Sayur dan Buah Penyakit Enggan Datang

Hanya Dengan Sayur dan Buah Penyakit Enggan Datang

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Sabtu, 11 Juli 2015

Penyakit semakin hari semakin banyak saja, untuk itu kita perlu untuk membentengi diri kita agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Dan jika Sobat ingin menerapkan pola makan yang sehat Sobat harus memperhatikan makanan berupa Sayur dan Buah. Karena keduanya ini dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin, mineral dan juga zat gizi penting lainnya.

Sayur dan Buah mengandung serat, vitamin,mineral,enzim pencernaan dan juga air hal ini tidak ditemukan pada makanan lain. Bahkan menurut salah soerang Dokter spesialis gizi klinik FKUI/RSCM dr. Fiastuti Witjaksono mengatakan bahwa secara keseluruhan apa yang dikandung buah dan sayur tidak dimiliki oleh Suplemen.

Lebih jelas dr. Fiastuti menjelaskan bahwa sayur dan buah punya peran yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Serat yang dimiliki oleh Sayur dan buah sangat bermanfaat untuk saluran pencernaan, menjaga kadar gula darah, menjag kadar lemak darah dan juga membuat rasa kenyang.

Sayur dan buah juga mengandung antioksidan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Antioksidan sendiri sangat berperan dalam mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi yang merusak DNA, protein dan juga lemak.Proses oksidasi mampu menyebabkan penuaan dini, picu kanker dan juga penyakit jantung. Padahal proses oksidasi itu bisa disebabkan oleh asap rokok, polusi, bahkan juga metabolisme tubuh sendiri. Berarti semua penyebab oksidasi sangat dekat dalam kehidupan sobat.

Sayur dan buah ternyata juga mencegah banyak penyakit seperti pencernaan, kencing manis, hiperkolesterol, obesitas dan juga penyakit degeneratif. Sayangnya di Indonesia, Masyarakat jarang mengkonsumsi Sayur dan buah, berdasarkan data dari Riskesdas 2007 penduduk di Indonesia yang berusia 10 tahun yang kurang makan sayur ada 93,6 persen yang berarti hanya 6,4 persen yang sudah cukupmakan sayur dan buah.

Sebenarya sudah banyak yang tahu manfaat dari sayur dan buah, kenyataannya banyak dari masyarakat Indonesia yang tidak mengkonsumsinya. Mereka masih menganggap bahwa Sayur dan buah hanya sebagai pelengkap saja. Padahal harusnya keduanya selalu ada di waktu makan.

Apa yang di sampaikan dr.Fiastuti dalam sebuah talkshow yang bertajuk “Peran Sayur dan Buah terhadap Kesehatan” yang diselenggarakan Zespri di Jakarta ini mudah-mudahan sangat bermanfaat dan bisa sobat cerna bahwa mengkonsumsi sayur dan buah itu sangat penting bagi kesehatan sobat.Ok!!! mulai sekarang makan sayur dan buah.


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}