Home » » Selada Air

Selada Air

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 11 Mei 2015

Selada air (Nasturtium officinale) merupakan salah satu tumbuhan menahun yang cepat tumbuh, bersifat akuatik atau semi akuatik, asli Eropa dan Asia. Tumbuhan ini merupakan salah satu dari sayuran daun tertua yang dikonsumsi manusia . Selada air merupakan tanaman yang sangat kaya akan sulfur, nitrogen dan yodium. Selada air merupakan salah satu mediasi pencuci darah yang baik disamping juga merupakan tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal.

Selada air termasuk salah satu jenis sayur yang mudah ditemui di pasar tradisional, tidak perlu repot untuk ke pasar swalayan besar atau memesan kepada supplier sayur untuk mendapatkan jenis sayuran ini. Sayur jenis ini memang tidak terlalu populer, meski harganya cukup murah dan gampang sekali dijadikan aneka masakan yang lezat. Selada air berasal dari wilayah timur mediterania dna wilayah yang berbatasan dengan asia. Di Indonesia selada air banyak dijumpai pada lahan pertanian yang kondisi air nya cukup menggenang, berdaun hijau kecil, batangnya berongga sebagai tanaman yang hidup di air dan memiliki tangkai yang tidak terlalu panjang.

Selada air memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagus bagi tubuh manusia. Diantaranya yaitu kaya akan vitamin B, betakaroten, magnesium dan potassium, banyak juga mengandung Phytochemical (yaitu merupakan senyawa anti kanker), mengandung komponen antioksidan lengkap untuk meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh, klorofil, vitamin E, bioflavonoid, kalsium, yodium, kalium, sulfur, seng, zat besi dan vitamin C.

Selada air di klaim untuk kandungan per gram nya mengandung vitamin C 12 kali lebih banyak dan zat besi lebih banyak dibandingkan bayam. Selada air jug adikenal sebagai bahan obat-obatan sejak ribuan tahun lalu. Bangsa Yunani dan Romawi kuno mempercayai bahwa selada air berkhasiat sebagai tonikum bagi otak, membuat otak menjadi cerdas. Sementara itu para ibu bangsa Persia selalu memasak selada air untuk anak anak nya agar mereka tumbuh sehat dan kuat.

Sebagai makanan obat fungsi dari selada air itu sendiri adalah :

  • Membantu memurnikan darah
  • Mengandung zat anti oksidan penangkal radikal bebas
  • Membantu menurunkan demam, mencegah sariawan
  • Sebagai antiseptik
  • Meningkatkan gairah seksual
  • Meluruhkan kencing (diuretika)
  • Memperlancar BAB
  • Mendongkrak metabolisme dalam tubuh
Selain itu selada air juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit – penyakit berat seperti anemia, asma, bronkitis, kanker, penyakit kulit, diabetes, eksim, edema, gangguan penglihatan, asam urat, infeksi, batu ginjal, obesitas bahkan sampai penyakit TBC
Dengan memiliki banyak manfaat inilah anda tidakperlu ragu untuk mengkonsumsinya. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya dapat memesan jenis sayuran ini kepada kami supplier sayur buah Surabaya
Berkah Sayur
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}