Home » » Bawang Putih

Bawang Putih

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Sabtu, 11 Juli 2015


Bawang putih (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman / sayuran dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Bawang putih digunakan sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain

Diperlukan penelitian yang lebih jauh lagi untuk menegaskan efek kesehatan dari konsumsi bawang putih. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi bawang putih, adalah:
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Pada beberapa penelitian, konsumsi bawang putih ternyata dapat menurunkan tekanan darah sebanyak 7-8 persen pada penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Bahkan pada mereka dengan tekanan darah normal, konsumsi bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah.
  • Mencegah pengerasan pembuluh darah
  • onsumsi bawang putih dapat mengurangi efek pengerasan pembuluh darah yang sering terjadi dan meningkat seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Dengan menjaga tekanan darah dan kesehatan pembuluh darah, maka bawang putih dapat berperan dalam melindungi jantung. Satu siung bawang putih setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita.
  • Mencegah kanker saluran pencernaan
  • Mengkonsumsi bawang putih juga nampaknya dapat melindung saluran cerna dari kanker usus besar, kanker rektal dan kanker lambung. Mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap hari dapat membantu mencegah terjadinya kanker saluran pencernaan.
  • Mengobati infeksi jamur
  • Pengobatan infeksi jamur dengan jel bawang putih memberikan hasil yang memuaskan seperti pada pengobatan infeksi jamur dengan obat-obat antijamur yang sudah ada.
Semua manfaat bawang putih bisa Anda rasakan terus menerus jika rutin mengkonsumsinya. Dalam pembahasan tadi terdapat perintah untuk makan bawang putih yang masih mentah, jika Anda tidak suka bisa mengolahnya jadi ramuan obat atau bumbu masakan. Bawang putih merupakan sayuran yang dapat dengan mudah ditemukan, dikarenakan harganya yang murah. Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi pasar tradisional ataupun penjual sayur keliling. Dalam jumlah besar bawang putih juga bisa didapatkan melalui kami supplier sayur surabaya

Berkah Sayur
Supplier sayur surabaya
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}