Home » » Buah Naga Putih

Buah Naga Putih

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Sabtu, 20 Juni 2015

Buah naga putih (White Dragon Fruit) merupakan jenis asli buah naga yang ditemukan pertama kali di Meksiko, Buah naga putih ini memiliki tekstur yang sama dengan buah naga merah, yaitu memiliki kulit merah yang bersisik yang terkadang dipadu dengan warna hijau sebagai gradasi warna pada kulitnya. Disebut buah naga putih karena buahnya yang berwarna putih sehingga itulah yang menjadi ciri khasnya.

Berikut ini adalah yang membedakan dari ciri buah naga putih dengan buah naga merah, jika dilihat dari ciri-ciri fisik dari buah naga merah adalah kulit berwarna merah cerah dengan sisik-sisik besar yang pada ujungnya dipenuhi dengan gradasi warna hijau dan warna dagingnya berwarna merah, beda dengan buah naga putih yang memiliki daging bagian dalam berwarna putih. Kemudian buah naga merah ini memiliki rasa lebih manis dibandingkan dengan yang putih. Berbeda dengan buah naga putih yang lebih dominan rasa asam dari pada manisnya.

Beberapa kandungan senyawa yang terdapat dalam buah naga putih kurang lebih sama dengan jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Dalam daging buahnya terdapat zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya.

Buah naga putih memiliki rasa yang lebih asam sehingga sangat cocok jika diracik menjadi jus, salad buah, atau milkshake. Perlu Anda perhatikan jika Anda membuat jus atau salah buah menggunakan buah naga sebaiknya hindari penggunaan gula yang tinggi kalori. Karena dengan adanya gula yang tinggi kalori tersebut dapat menghalau kinerja buah naga untuk menurunkan kadar darah. Anda dapat menggunakan gula rendah kalori atau madu sebagai pengganti rasa manis. Namun ada juga beberapa orang yang menyukai rasa manis dan asam sehingga dapat mengkonsumsi buah naga putih secara langsung.

Selain itu, buah naga putih juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan manusia, antara lainnya adalah :
  • Menjaga fleksibilitas pembuluh darah
  • Menurunkan kadar gula dalam darah
  • Mencegah kolesterol
  • Meningkatkan mineral bagi tubuh
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mencegah dan mengobati anemia
  • Menghambat pertumbuhan kanker
  • Memperhalus kulit
Buah naga putih termasuk jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia, anda bisa mendapatkan jenis buah naga ini di supermarket ataupun di pasar tradisional. Buah naga putih juga bisa dipesan dalam jumlah besar kepada kami supplier buah dan sayur surabaya

Berkah Sayur
Supplier sayur dan buah surabaya
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}