Home » , » Buah Tomat

Buah Tomat

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Selasa, 12 Mei 2015


Tomat (solanum lycopersicum) adalah tumbuhan dari keluaraga Solamaceae, dan merupakan tumbuhan asli dari Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan salah satu buah yang identik warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini, karena sangat mudah mendapatkannya, baik di semua supplier buah atau supplier sayur , toko buah atau tukang sayur pasti menjual jenis buah yang satu ini.

Tomat merupakan salah satu buah yang relatif murah meriah dalam hal harga di pasaran, meskipun demikian ternyata banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah ini yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Bedasarkan faktanya buah ini merupakan salah satu sumber vitamin (vitamin A, vitamin C dan vitamin K) , mengandung juga kalium,. folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah dari zat berbahay seperti rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menyebabkan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari hari.

Selain itu manfaat tomat bagi kehidupan manusia juga banyak sekali, antara lain :

  • Memperlancar dan menyehatkan sistem pencernaan
  • Melindungi kulit wajah dan kulit tubuh, karena tomat mengandung sumber likopen yang berfungsi mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dan matahari
  • Memperkuat tulang pada tubuh, karena tomat mengandung vitamin K yang mampu mencegah osteoporosis (pengkeroposan tulang)
  • Pencegah kangker
  • Pencegah diabetes secara alami, kandungna kromium pada tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah
  • Menajamkan penghilhatan, sumber vitamin A dalam tomat membantu menjaga kesehatan mata serta menajamkan daya lihat organ mata terhadap seseorang.
Sekiranya itulah manfaat buah tomat bagi kehidupan kita, maka tidak akan ada ruginya untuk mengkonsumsi buah ini sehari hari. Untuk mendapatkan buah ini bisa menghubungi kami supplier buah sayur surabaya

Berkah sayur
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}