Home » » Andewi

Andewi

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Sabtu, 19 Desember 2015


Andewi atau pemilik nama latin Cichorium Endivia ini merupakan jenis sayuran keluarga sawi. Tampilannya pun jelas mendekati sawi bakso atau selada air dengan bentuk daunnya yang keriting, tentu rasa di lidah memiliki tekstur lembut dan renyah karena mengandung serat dan kadar air tinggi.

Nah, sayuran ini cocok untuk anda yang sedang diet rendah kalori karena mengandung serat yang tinggi sehingga membantu untuk mencegah kita dari rasa lapar yang berlebihan. Andewi juga mengandung Vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Meski jumlah kandungan Vitamin C tersebut bukan yang paling tinggi seperti yang dimiliki oleh sayuran lain, namun tentu sangat bermafaat. Vitamin C berguna untuk melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan Vitamin E dalam tubuh, serta membantu untuk menurunkan resiko berkembangnya sel-sel kanker.

Pengobatan alami ala barat (naturopathy) sering memanfaatkan daun Andewi sebagai obat bagi penderita hernia (lepasnya piringan sendi pada tulang duduk). Mekanisme penyembuhannya melalui penguatan tulang dan sendi.

Secara kimiawi Andewi memiliki kandungan nutrisi berupa kalsium, fosfor, kalium, dan magnesium. Kalsium, fosfor, dan magnesium tersebut akan memperkuat piringan sendi yang turun atau melengkung, sedangkan kalium sangat efektif untuk mencegah peradangan sehingga mengurangi rasa sakit yang dirasakan penderita hernia.

Hebatnya, selain daun Andewi ini mampu menjadi salah satu obat ampuh hernia, Andewi juga baik untuk dikonsumsi oleh penderita kelainan tulang punggung (Chiropractic) dan Radang Urat (Tendonitis).

Daun Andewi juga mempunyai efek Diuretik (peluruh kencing) yang sangat baik, sehingga kadar garam dalam tubuh juga ikut terbuang lewat air seni. Bagi penderita Hipertensi efek ini memberikan manfaat yang signifikan. Penurunan retensi (tekanan) air pada ginjal akan meringankan kerja ginjal sehingga secara tidak langsung akan menurunkan tekanan darah.

Berkah Sayur
0857 0404 344 5


1 komentar:

  1. Yes i agree with you that the reduction in preservation associated with drinking water within the kidneys may reduce the actual kidneys therefore not directly reduces bloodstream stress.

    BalasHapus

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}