Home » » Petsai

Petsai

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Sabtu, 31 Oktober 2015


Petsai ( Brassica chinensis ) termasuk sayuran yang banyak di sukai, karena rasanya agak manis, segar, dan menyejukan. Masakan Cina banyak menggunakan bahan ini. Petsai mengandung vitamin B1, B2, dan C, zat niacin, karbohidrat, protein, mineral kalsium, fosfor, dan petsai merupakan tanaman dataran tinggi. Akar petsai cuma tumbuh sedikit di bawah permukaan tanah.

Oleh karena itu, agar tumbuh subur petsai di tanam di tanah yang gembur dan subur seperti tanah pegunungan. Sosok batang petsai gemuk dan berkelompok dengan daun putih kehijauan. Pangkal daun yang berwarna putih ini tumbuh bersatu memeluk batang. Daunya lebar dan tulang yang menerawang.

Berikut ini manfaat sayur petsai untuk kesehatan

1. Batuk kering berdahak

Petsai secukupnya yang di tambahkan sedikit gula dan dan air di panaskan di atas api kecil hingga matang. Setelah itu, sayuran ini dapat di sajikan.

2. Radang kulit (dermatitis)

Beberapa lembar daun petsai di potong potong dan di buat jus. Selanjutnya, jus tersebut di bubuhkan ke bagian yang sakit.

3. Radang mata

Beberapa lembar petsai di potong potong dan di buat jus. Selanjutnya, jus tersebut di saring hingga diperoleh cairan yang bersih. Cairan itulah yang di teteskan kepada penderita. Untuk pengobatan ini di gunakan 2-3 tetes setiap kali pemberian dan di lakukan 2 kali sehari hingga radangnya sembuh.

Manfaat jus petsai

4. Keracunan minyak tanah lewat pernapasan

Beberapa lembar petsai di cuci bersih, lalu di potong potong. Selanjutnya potongan tersebut di buat jus dan di berikan kepada penderita dengan cara diminumkan sebanyak banyaknya.

5. Khasiat lain

Oleh karena bersifat menyejukan, petsai sangat baik di konsumsi untuk di jadikan obat penenang orang yang banyak bekerja.Selain itu, petsai pun baik untuk menyembuhkan demam, menyamankan perut, dan memperlancar pencernaan.

Sayuran ini bisa dipesan melalui kami supplier sayur buah surabaya

Berkah Sayur
Supplier sayur buah surabaya
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}