Home » » Pare

Pare

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 10 Agustus 2015


Pare atau yang juga memiliki sebutan peria dibeberapa daerah adalah sayuran yang dikenal memiliki rasa yang pahit. Rasa pahit dari pare tersebut bahkan menjadi ciri khas tersendiri yang banyak digemari orang. Pare memiliki nama latin momordica charantina. Warnanya ada yang hijau tua ada juga yang hijau muda, tergantung dimana tempatnya tumbuh. Buah yang sudah tua warnanya agak kekuningan dengan buah berwarna merah atau cokelat tua. Buahnya yang mirip mentimun dengan permukaan keriting ini biasa dimasak dengan cara ditumis dengan tempe, tauge dan cabe hijau.

Meskipun rasanya pahit, namun pare memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Pare mengandung vitamin B1, vitamin K, likopen, fitokimia serta anti oksidan. Dalam tradisi masyarakat Indonesia, buah pare seing dikonsumsi karena dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI, menambah nafsu makan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sayur ini juga memiliki banyak kandungan mineral berupa kalsium, kalium, seng, zat besi, tembaga dan fosfor.

Berikut ini adalah beberapa manfaat sayur pare yang berguna bagi kesehatan tubuh kita :
  1. Menurunkan berat badan
  2. Pare mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa menjaga perut untuk kenyang lebih lama. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention, pare merupakan sayuran yang rendah kalori. Dalam satu cangkir pare hanya mengandung 16 Kalori. Kandungan airnya 90 persen dan serat 2,6 gram.
  3. Melancarkan sistem pencernaan
  4. Di balik rasanya yang pahit, pare ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Pare mampu merangsang enzim dalam perut yang menjaga gerakan usus sampai makanan dikeluarkan. Konsumsi pare sangat bagus untuk mengatasi masalah pencernaan seperti konstipasi.
  5. Meningkatkan metabolisme tubuh
  6. Manfaat lainnya dari buah pare adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat menurunkan berat badan lebih cepat.
  7. Mengontrol kolesterol
  8. Buah pare ini merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, buah ini juga mampu menghilangkan lemak dalam tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk membantu program diet Anda.
Sayur pare banyak dijual dipasaran, meskipun memiliki rasa yang pahit, sayuran ini sering dikonsumsi oleh masyarakat. Pare dijual di pasar tradisional sampai modern, dan juga bisa dipesan melalui kami supplier sayur buah surabaya

Berkah Sayur
Supplier sayur buah surabaya
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}