Home » » Buah Semangka

Buah Semangka

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Jumat, 17 Juli 2015


Semangka (Citrullus lanatus) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning. Daunnya berlekuk-lekuk di tepinya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil (diameter 3cm).

Warna merah pada semangka menandakan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penutup di setiap menu harian anda. Kandungan berbagai nutris dan vitamin yang melimpah pada semangka membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang. Fakta kandungan yang terdapat dalam buah semangka adalah :

  • Semangka 92% Mengandung Air
  • Kaya akan Vitamin A Sekitar 590 IU
  • Mengandung Likopen yang Cukup Tinggi, yang berfungsi senagai antioksidan
  • Vitamin C
  • Vitamin E

Oleh karenanya buah semangka ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, antara lain :
  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang anda miliki
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  4. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.
  5. Perlindungan dari radikal bebas
  6. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.
  7. Memperkuat tulang tubuh
  8. Ini dikarenakan, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
  9. Menjaga kesehatan organ ginjal
  10. Mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.
Dengan beragam manfaat di dalamnya, maka jangan ragu untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah semangka merupakan buah yang tidak sulit untuk didapatkan, bisa didapatkan di toko-toko buah dan di pasar tradisional/modern, selain itu juga bisa dipesan kepada kami supplier buah dan sayur surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}