Home » » Buah Duku

Buah Duku

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Kamis, 02 Juli 2015

Buah Duku (Lansium parasiticum) merupakan spesies pohon dalam keluarga Mahoni, yang berasal dari bagian barat Asia Tenggara. Di Filipina, buah duku dikenal sebagai lanzones, sementara di Thailand, duku disebut longkong. Buah duku merupakan salah satu buah yang menjadi favorit masyarakat, sekilas buah ini akan tampak seperti buah langsat, tetapi jika anda mencobanya akan terasa perbedaannya. Buah duku memiliki rasa yang manis berbeda dengan buah langsat yang asam, buah ini hanya bisa di dapatkan pada musim-musim tertentu saja karena bukan jenis tanaman yang berbuah sepanjang tahun.

Buah duku ternyata kaya akan vitamin, terutama vitamin A, B1 dan B2, dan mineral. Vitamin A adalah kelompok vitamin yang larut dalam lemak yang meliputi retinol dan karotenoid. Karoten yang terkandung dalam buah duku merupakan antioksidan kuat yang dapat melindungi sel dari radikal bebas. Selain itu di dalam 100 gram buah duku mengandung lebih dari 2 gram serat. Jumlah tersebut bisa memenuhi 8 sampai 11 persen kebutuhan serat untuk wanita dewasa dan 6 sampai 8 persen kebutuhan serat untuk pria dewasa. Karena kaya akan vitamin dan mineral tersebut, maka buah duku sangat memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, antara lain
  • Menjaga Kesehatan Gusi 
  • Buah duku mengandung banyak sekali vitamin D yang sangat bermanfaat, salah satunya untuk menjaga kesehatan gusi, bagian dalam mulut ini memang rawan terkena berbagai macam masalah seperti gusi berdarah, sariwan dan iritasi yang membuat andamenjadi malas makan, pada akhirnya tubuh juga kekurangan nutrisi, untuk mencegahnya bisadengan rutin mengonsumsi buah tersebut.
  • Melancarkan Pencernaan 
  • Serat atau fiber di dalam buah duku cukup efektif untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh, dengan lancarnya sisitem pecernaan maka anda bisa mencegah berbagai macam penyakit seperti sembelit, bahkan yang paling parah adalah kanker kolon karena kotoran yang menumpuk dan tidak dikeluarkan.
  • Menguatkan Gigi 
  • Kandungan fosfor dalam buah merah dapat menguatkan tulang dan gigi, membantu anda terhindar dari osteoporosis pada saat memasuki usia lanjut.
  • Menjaga Kadar Kolesterol 
  • Buah duku mengandunga banyak sekali vitamin C, vitamin ini berguna bagi tubuh salah satunya untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Kandunga kolesterol yang tinggi dapat memicu berbagai masalah bagi tubuh.
  • Mencegah Anemia
  • Kadar zat besi di dalam buah duku secara efektif dapat meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh dan dapat memperlancar suplay darah, selain itu juga dapat mengikt oksigen dengan mudah, anda bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai gejala anemia seperti lemas, lesu, dan letih.
Segala manfaat buah duku bisa anda rasakan dengan rutin mengonsumsinya, untuk hasil yang maksimal maka imbangi dengan olahraga secara teratur dan juga menjaga pola makan anda, karena faktor dari luar juga turut menentukan kesehatan anda. Anda bisa mendapatkan buah duku ini secara mudah di setiap toko buah tradisional atau modern, atau bisa juga dengan mengorderkan kepada kami supplier sayur buah surabaya

Berkah Sayur
Supplier sayur buah surabaya
0857-0404-344-5


2 komentar:

  1. Pak/ibu lokasi penjualan duku di mana ya.. istri sya lgi ngidam.. minta tlong informasinya, ttmksh

    BalasHapus
  2. Pak/ibu lokasi penjualan duku di mana ya.. istri sya lgi ngidam.. minta tlong informasinya, ttmksh

    BalasHapus

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}