Home » » Buah Cherry

Buah Cherry

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 06 Juli 2015

Buah cherry (P. cerasus) adalah pohon yang sangat disukai di Jepang dan bunganya disebut sakura. Pada awal musim semi, di saat bunga ceri bermekaran, orang-orang berpiknik di taman-taman yang ditumbuhi pohon ini. Cherry seringkali disebut sebagai buah surga bersanding dengan apel yang memang dimitoskan sebagai buah terlarang yang pernah di makan oleh adam dan hawa, buah cherry berbentuk kecil seperti kelereng dengan warna mulai dari hijau hingga merah kehitaman tergantung jenis dan spesies buah cherry itu sendiri, buah cherry seringkali dijadikan sebagai garnis untuk kue dan minuman, buah cherry juga sering dijadikan sebagai jus segar tanpa gula.

Ceri mengandung anthocyanin, pigmen merah dalam berry. Cherry anthocyanins telah ditunjukkan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada tikus. Anthocyanin juga antioksidan kuat dalam penelitian aktif untuk berbagai manfaat kesehatan potensial. Nilai Kandungan gizi Ceri per 100 g (3.5 oz) mengandung Energi 263 kJ (63 kcal), Karbohidrat 16 g, Gula 13 g, Diet serat 2 g, Lemak 0.2 g, Protein 1.1 g, Vitamin C 7 mg (12%), Zat Besi 0,4 mg (3%)

Ceri bukan hanya buah yang menggoda dari sisi warna dan bentuknya, namun juga berbagai manfaat kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat buah cerry bagi kesehatan

  1. Sebagai sumber antioksidan 
  2. Kekayaan antioksidan, seperti yang kita semua tahu, membantu dalam memerangi stres oksidatif, serta memperlambat proses penuaan. Ceri mengandung senyawa flavonoid polifenolik yang dikenal sebagai glikosida antosianin.
  3. Mengatur siklus tidur tubuh
  4. Mengalami gangguan tidur? Efek menenangkan antioksidan melatonin stabil dalam ceri mampu menenangkan sistem saraf bawah, mengurangi stres dan lekas marah dan mengurangi insomnia serta kondisi sakit kepala.
  5. Antiinflamasi 
  6. Selain sebagai sumber antioksidan, anthocyanin juga bertindak seperti agen antiinflamasi. Dengan demikian, ceri berpotensi sebagai perisai terhadap penyakit kronis menyakitkan beragam seperti beberapa bentuk arthritis dan kondisi otot lainnya. Mereka juga dapat berguna terhadap cedera olahraga. Segelas jus ceri bisa mengembalikan sistem tubuh setelah berolahraga.
  7. Efektif mengganti obat penghilang rasa sakit
  8. Karena disebutkan sebelumnya sebagai antiinflamasi, ceri juga memiliki sifat untuk menghilangkan rasa sakit seperti aspirin, motrin atau advil. Sehingga ceri pada akhirnya menciptakan cara alami untuk melawan rasa sakit dan menghindari efek samping berbahaya penggunaan obat.
  9. Rendah kalori serta kaya gizi 
  10. Ceri adalah makanan rendah kalori dan berisi campuran yang baik dari berbagai mineral yang diperlukan untuk sejumlah kegiatan penting dalam tubuh kita.
  11. Detoksifikasi
  12. Ceri juga membantu tubuh dalam membersihkan diri dari zat-zat asing sehingga memberikan cara yang aman alami untuk detoks.

Kandungan mineral buah cherry untuk ibu hamil terbilang cukup besar dan sangat bermanfaat untuk ibu hamil, karena kebanyakan dari jenis mineral tersebut adalah mineral yang menenangkan tubuh dan memperlancar aliran darah. Buah cherry biasa ditemukan di daerah dataran tinggi atau yang beriklim dingin. buah cherry juga bisa dipesan melalui kami supplier sayur buah surabaya

Berkah Sayur
Supplier sayur dan buah Surabaya
0857-0404-344-5


1 komentar:

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}