Home » , » Terong

Terong

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Jumat, 26 Juni 2015


Terong merupakan salah satu jenis sayuran bewarna ungu yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat luar biasa. Ini dikarenakan, terong mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. Kita mungkin sudah sering mengkonsumsi sayuran ini tanpa mengetahui begitu besarnya khasiat sayuran terong tersebut. Terong, buah sayuran yang satu ini mungkin sudah sangat populer dimana-mana. Banyak yang menyukai masakan terong, dan banyak pula yang tak menyukainya.

Terong menjadi salah satu makanan yang sudah tidak asing di semua lapisan masyarakat Indonesia. Harganya yang sangat terjangkau menjadikan terong menjadi salah satu makanan yang paling merakyat. Namun ketidak tahuan kandungan dan khasiat terong menjadikan sayuran ini mulai tersisih dari daftar atau jajaran makanan favorit kita.  Jika Anda tergolong orang yang tak menyukai terong, mungkin setelah membaca artikel ini akan menyukainya. Berikut ini kita bahas beberapa manfaat terong untuk kesehatan.
  • Mengandung Antioksidan yang Tinggi
  • Terong mengandung fitonutrien yang beraktifitas sebagai antioksidan yang baik, seperti : caffeic, asam klorogenat nasunin dan flavonoid, nasunin. Nasunin adalah jenis antioksidan kuat yang telah terbukti untuk melawan aktivitas radikal bebas dalam tubuh. Penelitian pada hewan telah menemukan bahwa nasunin melindungi lipid (lemak) dalam membran sel otak. Asam klorogenik juga dianggap sebagai antioksidan kuat dengan banyak manfaat yang telah terbukti.
  • Menjaga Kesehatan Jantung
  • Penelitian terhadap hewan menunjukkan bahwa terong dapat membantu menurunkan kolesterol LDL yang tinggi, sehingga membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah. Senyawa antioksidan dalam terong membantu mencegah stres oksidatif pada sistem kardiovaskular, dan dengan demikian mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit jantung. Terong juga merupakan sumber serat yang baik, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.
  • Menjaga Kesehatan Otak
  • Selain mengandung nasunin, terong juga mengandung antosianin, yang dapat membantu untuk mempromosikan fungsi otak yang sehat. Nasunin melindungi lemak otak dengan cara mencegah radikal bebas yang menargetkan lipid otak.
  • Mengandung Vitamin B yang Tinggi
  • Terong kaya akan vitamin B1, B3, dan B6. Vitamin B berperan penting untuk fungsi yang tepat dari sistem saraf pusat, produksi energi, keseimbangan hormon dan fungsi hati yang sehat. Para ahli juga meyakini terong juga membantu untuk keseimbangan gula darah dan dapat mengurangi kolesterol.
  • Menjaga Kesehatan Tulang
  • Terong mengandung banyak mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kuat, tulang sehat: mangan, kalium, magnesium dan tembaga.
  • Pencegahaan Penyakit Kanker
  • Banyak dokter dan ilmuwan percaya bahwa senyawa dalam terong efektif dapat mengobati beberapa jenis kanker kulit. Adalah Fitokimia, yang dikenal sebagai BEC5, diyakini dapat membunuh sel kanker tanpa merusak sel yang sehat. krim BEC5 konon telah bekerja pada ribuan kasus, terutama di Australia dan Inggris, dengan tingkat keberhasilan hampir 100% bila digunakan selama 12 minggu. Ada laporan yang bertentangan mengenai FDA dan efektivitas yang belum disetujui penggunaannya di AS. Hal ini masih belum diketahui secara pasti, apakah mendapatkan BEC5 dari makan terong dapat membantu untuk mencegah atau mengobati kanker.
Ternyata buah sayuran ungu yang satu ini memiliki banyak khasiatnya bagi manusia. Untuk mendapatkan terong anda bisa menjumpainya di pasar tradisional atau modern. Anda bisa juga memesannya kepada kami supplier sayur buah surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-344-5



0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}