Home » » Blueberry

Blueberry

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Rabu, 17 Juni 2015

Blueberry adalah buah dari tanaman semak, yang memiliki nama latin Vaccinium dari keluarga tanaman Ericaceae. Tanaman ini masih terbagi lagi menjadi 2 jenis lagi, yaitu blueberry semak rendah dan semak tinggi. Blueberry semak tinggi, rata-rata bisa tumbuh dengan tinggi 10-12 meter, dengan batang yang banyak bercabang . Sementara jenis yang kedua, blueberry semak pendek, memiliki ketinggian tanaman sekitar 1-2 meter. Kedua jenis species ini bisa tumbuh ditanah berpasir, asam, dan lebih bagus tumbuh ditanah yang terbuka.

Buah Blueberry mengandung berbagai zat gizi, contohnya beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak. Kandungan mangan dan vitamin K buah Blueberry cukup tinggi, unsur kimia mangan adalah zat anti peradangan. Fungsinya secara tidak langsung melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya ingat. Buah Blueberry juga mengandung antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Penelitian membuktikan bahwa buah blueberry mengandung antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin. Kandungan dalam buah Blueberry tersebut bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan.

Oleh karena buah ini banyak memiliki kandingan gizi, maka sangatlah bagus untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa manfaat buah blue berry bagi kesehatan :

  • Mencegah Penuaan Dini
  • Antioksidan dalam blueberry akan mencegah efek penuaan dini, serta melindungi tubuh Anda dari penyakit seperti kanker dan jantung kronis. Antioksidan bermanfaat mencegah kerusakan sel dengan jalan menetralisir radikal bebas, dan membantu menjaga tubuh dari banyak penyakit. Buah ini juga bisa mencegah peradangan, yang dikenal sebagai penyebab penyakit terkait usia seperti penyakit Alzheimer dan penyusutan otak. Termasuk didalamnya yang membatu untuk manfaat ini adalah kandungan serat dan vitamin E.
  • Menyehatkan Otak
  • Blueberry merupakan makanan otak alami, serta bisa membantu mengembalikan kehilangan memori jangka pendek, serta kondisi lain yang terkait dengan penuaan. Antioksidan juga membantu kemampuan motorik.
  • Menjaga Kondisi Penglihatan
  • Blueberry juga vitamin A dengan kadar yang cukup baik, dengan demikian bisa mencegah kebutaan karena usia tua. Menurut litertur, pada PD 2, Angkatan Udara Inggris disuruh untuk makan buah ini, yang dimaksudkan untuk meningkatkan penglihatan pada malam hari sehingga bisa cepat menyesuaikan mata dengan kegelapan.
  • Mencegah Penyakit Kanker
  • Selain kandungan anthocyanidin, blueberry juga mengandung antioksidan lain seperti antocyianin, resveratrol, flavonol dan tanin, yang membantu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Studi yang dilakukan dilaboratorium telah menemukan manfaat blueberry, yang salah satunya adalah bisa mencegah kanker usus besar dan kanker ovarium hingga 50%. Buah ini terutama bagus dimasukkan untuk diet seorang wanita, yaitu untuk mencegah kanker ovarium yang hanya terjadi pada wanita.
  • Mencegah Diabetes
  • Studi penelitian telah menunjukkan bahwa asam klorogenat yang terdapat dalam buah ini bisa membantu menurunkan kadar gula darah dan kadar glukosa dalam darah, sehingga bagus untuk memanajemen diabetes mellitus tipe 2.
  • Membantu Pembentukan Sel Darah Merah
  • blueberry menyediakan jumlah yang cukup baik dari kalium, mangan, tembaga, zat besi dan zinc. Kalium merupakan unsur penting dari sel dan cairan tubuh, yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Mangan dipergunakan oleh tubuh sebagai kofaktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah, dan Zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.
Buah Blueberry bisa di dapatkan di supermarket terdekat atau banyaknya ada di toko buah. Buah blueberry juga bisa dipesan melalui kami supplier sayur buah surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}