Home » » Timun Zhukini

Timun Zhukini

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Jumat, 08 Mei 2015


Zhukini (zucchine) adalah sejenis labu kecil yang buahnya dipanen sebelum matang untuk dijadikan sayuran. Sayuran jenis ini merupakan salah satu budidaya dari Cucurbita pepo. Sayuran ini relatif baru dikenal di Indonesia pada paruh kedua abad ke 20, meskipun sudah lebih dahulu populer di masakan Eropa. Dilihat sekilas sayuran jenis ini bentuknya mirip dengan timun hijau, untuk mengkonsumsinya harus dimasak terlebih dahulu misalnya dijadikan tumisan, dipanggang ataupun dimasak menjadi sup.

Zhukini mengandung sejumlah vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B6, Folat dan Kolin), dan serat pangan yang bermanfaat dalam pengaturan kadar gula darah. Dari hasil penelitian pada hewan percobaan menunjukan adanya manfaat antiinflamasi di sistem kardiovaskular dan saluran pencernaan yang berasal dari omega 3 yang terdapat dalam biji zhukini.

Zhukini juga mengandung banyak manfaat bagi kehidupan manusia, diantaranya adalah :

  1. Rendah kalori - Jadi bagi anda yang menginginkan berat badan yang ideal, makanan yang satu ini bisa menjadi pilihan. Zukini di klaim hanya mengandung 19 kalori, jumlah kalori ini tentu lebih rendah dibandingkan sayuran hijau lainnya seperti brokoli atau kubis.
  2. Baik untuk jantung - Timun Jepang ini memiliki potasium sekitar sekitar 295 miligram per hari. Ini setara 8% dari nilai harian yang direkomendasikan. Menurut American Heart Association kalium dapat mengontrol tekanan darah karena mengurangi efek berbahaya dari garam pada tubuh kita. Banyak studi menyebutkan bahwa dengan meningkatkan asupan kalium bisa memangkas resiko stroke dan penyakit jantung
  3. Kaya antioksidan - Sayuran hijau ini mengandung antioksidan yang membantu lapisan sel-sel darah berfungsi dengan baik. Selain itu dapat menurunkan tekanan darah dan melindungi penyumbatan arteri.
Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan apabila mengkonsumsi jenis sayuran ini. Untuk mendapatkan timun jenis ini memang agak sulit, biasanya hanya ada di supermarket atau pasar swalayan modern saja. Akan tetapi anda bisa memesannya kepada kami supplier sayur dan buah Surabaya .

Berkah Sayur
Supplier Buah dan Sayur Surabaya
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}