Home » , » Timun Mentimun

Timun Mentimun

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 25 Mei 2015


Timun atau mentimun (cucumis sativus L.) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketikan belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau lalapan, tergantung jenisnya. Mentimun sudah tidak asing lagi di lapisan masyarakat, hal ini dikarenakan buah timun dapat dengan mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang relatif murah sekaligus dapat dibudidayakan di perkarangan yang tempatnya tidak begitu luas.

Hampir dari sebagian timun memiliki bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging buah berwarna hijau muda serta memiliki biji di dalamnya. Timun atau mentimun sangat akrab dengan berbagai jenis makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari, timun biasanya paling sering digunakan sebagai lalapan, atau dikonsumsi sebagai jus. Tak heran jika banyak orang yang mengkonsumsinya, dikarenakan di dalam buah atau sayur ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, antara lain adalah :
  1. Penghilang racun di tubuh secara efektif - Kandungan air dalam timun yang hampir 95% akan memiliki efek menghilangkan racun di dalam tubuh melalui urin ataupun keringat yang kita keluarkan
  2. Pencegang kanker yang efektif - Timun memiliki kandungan lignin yang memiliki fungsu mencegah dari berbagai jenis penyakit kanker, seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh - Kandungan vitamin C dalam timun sangat berperan nyata untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang penyakit.
  4. Pencegah penyakit sembelit - Kandungan air dalam buah ini sangatlah tinggi sehingga akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus memperlancar buang air besar
  5. Pengontrol tekanan darah  - Kandungan kaliun, magnesium serta serat dalam timun sangatlah efektif untuk mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah dalam tubuh manusia
  6. Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah - Timun juga mengandung senyawa yang bernama sterol, dimana senyawa tersebut sangat ampuh dalam memerangi kadar kolesterol jahat dalam darah.
  7. Mengobati penyakit diabetes - Timun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata dalam memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas.
Itulah beberapa manfaat buah timun bagi kesehatan manusia. Buah ini merupakan jenis buah yang tidak langka ditemukan dipasaran. Anda juga bisa memesan buah ini kepada kami supplier sayur buah surabaya.

Berkah Sayur
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}