Home » » Seledri

Seledri

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Kamis, 21 Mei 2015


Seledri (Apium graveolens L.) adalah sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, China dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun seledri sebagai bahan makanan. Di Indonesia sayuran ini diperkenalkan pertama oleh penjajah Belanda, dan daunnya digunakan sebagai penyedap sayur sup atau sebagai lalapan.

Semua bagian dari tumbuhan ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Selain dipergunakan sebagai bahan sayur sop, ternyata seledri ini juga bermanfaat untuk memberikan kecantikan alami pada wajah. Berikut ini beberapa manfaat yang terkandung dalam sayuran seledri :
  • Sebagai Obat Mata yang Kering
  • Seledri bermanfaat sebagai pengobat mata yang kering, caranya dengan mencampurkan daun seledri dengan daun bayam serta daun kelor yang telah dicuci terlebih dahulu. Kemudian tumbuk sampai menjadi halus dan tambahkan garam serta sedikit air. Peras semua bahan kemudian minum airnya.
  • Menurunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker
  • Kandungan vitamin A yang tinggi dalam seledri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengobati kanker.
  • Mengobati Batuk
  • Dengan merebus seledri dalam air kemudian air tersebut diminum dengan dicampur madu dipercaya dapat mengobati penyakit batuk
  • Mengobati Anemia
  • untuk mengobati anemia ini sangat dianjurkan dengan pengobatan alami yaitu dengan menggunakan seledri tentunya. caranya adalah sediakan bahan-bahan seperti madu, nanas, seledri dan juga susu segar. Lalu cuci semua bahan di atas. Setelah bersih, potong nanas menjadi potongan kecil. Kemudian masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender dan buatlah jus dari kesemua bahan diatas. Lalu minumlah jus ini untuk menjaga anda dari kekurangan darah atau anemia. Lakukanlah hal tersebut secara rutin.
  • Mencegah Penuaan
  • Anti oksidan yang terkandung dalam seledri dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Mengkonsumsinya dengan cara dimakan secara langsung atau dijadikan masker.
  • Penyubur Rambut
  • Daun seledri ternyata dapat di gunakan juga sebagai obat untuk menyuburkan rambut anda. Dengan cara sebagai berikut: Cucilah daun seledri tersebut sebanyak 8 sampai dengan 10 tangkai daun seledri. Lalu tumbuk lah daun seledri tersebut sampai lembut dan halus. Kemudian tumbukan daun seledri yang sudah anda buat tadi gosok kan ke kepala anda dan rambut anda tentunya lalu pijatlah kepala anda dengan perlahan tapi pasti. Setelah itu anda bisa membungkus rambut anda tersebut dengan handuk yang sudah di sediakan sebelumnya selama kurang lebih 1 jam. Lalu bilaslah rambut anda tersebut dengan air bersih dan mengalir untuk memudahkan anda tentunya. Cara seperti itulah yang harus anda lakukan dan terapkan dalam keseharian anda jika anda menginginkan rambut anda lebat dan sehat.
Kiranya itulah beberapa manfaat sayur seledri untuk kesehatan ataupun kecantikan. Daun seledri ini dapat ditemukan di setiap pasar tradisional ataupun pasar modern. Anda juga bisa langsung memesannya kepada kami Supplier sayur surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}