Home » , » Kacang Polong

Kacang Polong

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Kamis, 07 Mei 2015


Kacang Polong merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi. Jenis kacang ini rasanya sangat enak, dapat dicampurkan kedalam berbagai masakan. Kacang ini juga baik untuk kesehatan tubuh kita, dengan memiliki nutrisi yang cukup maka mengkonsumsi kacang ini tidak akan ada ruginya. Protein nabati yang terkandung pada kacang membuat asupan nutrisi pada tubuh tetap optimal.

Kacang yang biasa dikenal dengan kacang ercis ini berasal dari bahasa Belanda, namun kacang ini juga sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Di Belanda, kacang ercis ini dikonsumsi sebagai sayuran atau dijadikan sebagai salad. Salad dikenal sebagai jenis makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin

Kandungan Gizi Kacang Polong

Kacang polong tidak hanya dapat dibuat menjadi bahan masakan, namun perlu diketahui juga bahwa kacang ercis ini juga banyak memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Kacang ini dikenal sebagai sumber protein nabati terbaik, untuk 100 gram kacang ercis, kandungan protein nabatinya sebanyak 8 gram. Untuk itulah jika dikonsumsi mampu memenuhi takaran nilai kebutuhan gizi sehari hari. Selain itu terdapat pula berbagai vitamin seperti vitamin A, B, B1 dan B12. Dalam daging kacang sebetulnya mengandung banyak serat sehat yang baik untuk sistem pencernaan. Jika kita merasa sembelit maka sangatlah baik untuk mengkonsumsi kacang ini, selain itu juga manfaat kacang polong ini dapat menekan kolesterol jahat pada tubuh.

Manfaat Kacang Polong

Kacang polong selain sehat juga ternyata baik untuk kesehatan kulit. Kulit juga membutuhkan banyak nutrisi sebagai proses perkembangannya. Kulit yang sehat berarti mampu meregenerasi sel-sel yang yang ada setelah mengalami pergantian. Kacang polong juga sering dijadikan sebagai krim wajah, sebab kandungan vitaminnya sangat baik untuk kulit.

Hasil Olahan Kacang Polong

Jika kita lebih cerdas berkreasi sebenarnya kacang-kacangan seperti ercis ini dapat diolah menjadi makanan yang enak dan sehat. Misalnya dicampur dengan sup, sayuran berkuah, capcay, nugget, hingga menjadi tumisan. Tentu cara pengolahannya pun harus tetap dijamin sehat agar tidak mengurangi segala nutrisi yang ada pada kacang polong.

Kacang polong ini bisa di dapatkan di supermarket ataupun pasar swalayan yang ada di daerah anda. Kacang polong ini juga bisa dipesan melalui kami supplier sayur Surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-3445
Supplier sayur buah surabaya


1 komentar:

  1. Berapa harga per kg kacang polong? soalnya di update price list tidak ada

    BalasHapus

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}