Home » » Daun Mint

Daun Mint

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Kamis, 28 Mei 2015

Daun Mint atau mentha merupakan salah satu genus yang terbagi kedalam 25 spesies. Daun mint ini dapat ditemukan hampir si seluruh dunia. Daun mint merupakan salah satu jenis tanaman yang unik, karena memiliki sensasi rasa yang berbeda dari sayur lainnya. Saat memakannya daun mint akan memberikan sensasi rasa yang dingin di mulut.

Daun mint sering sekali dibutuhkan di restoran-restoran atau hotel, biasanya sayur daun mint ini digunakan sebagai garnish atau penghias di berbagai menu makanan atau minuman. Daun mint merupakan rempah-rempah yang cukup populer di dunia. Selain itu daun mint juga sering dimanfaatkan pada produk kosmetik, obat-obatan dan sebagai bahan baku pembuatan rokok sekalipun membutuhkan sari dan rasa dari sayur daun mint ini.

Kandungan dalam daun mint sendiri terdiri dari air, serat, protein abu serta karbohidrat. Selain itu daun mint juga mengandung banyak mineral yang cukup tinggi yaitu kalsium, kalium, magnesium, mangan, natrium, tembaga dan fosfor. Daun mint juga mengandungn beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh, diantaranya ada vitamin A, vitamin C dan vitamin D serta mengandung asam amino yang berlimpah. Berikut ini antara lain manfaat daun mint untuk kesehatan :

  • Menghilangkan minyak pada tubuh - Menthol yang dihasilkan dari daun mint di klaim mampu mengurangi sekresi minyak yang berasal dari kelenjar sebasea kulit.
  • Menghilangkan Stres - Minyak mint merupakan stimulant yang berfungsi untuk mengobati sakit kepala dan sebagai aroma terapi yang menenangkan jiwa
  • Menurunkan Berat Badan - Aroma mint yang memiliki sensasi dingin sangat cocok untuk dijadikan dekongestan pada hidung, tenggorokan, bronkus serta paru-paru karena memiliki aroma yang menyegarkan.
  • Menjaga Kesehatan Mulut - Daun mint dapat dimanfaatkan merawat kesehatan mulut, karena daun mint memiliki sifat anti kuman.
Kiranya itulah beberapa manfaat dari daun mint untuk kesehatan kita. Daun mint dapat ditemukan di supermarket atau pasar modern. Selain itu bisa juga dipesan kepada kami supplier sayur surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-344-5


1 komentar:

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}