Home » » Buah Strawberry

Buah Strawberry

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Minggu, 10 Mei 2015


Strawberry atau stroberi merupakan tanaman buah berupa herba yang ditemukan pertama kali di Negara Chili. Salah satu spesies tanaman stroberi yaitu Fragaria chiloensis L menyebara ke berbagai Negara Amerika, Eropa dan Asia. Selanjutnya ada juga jenis spesies lain, seperti Fragaria vesca L yang menyebar lebih luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis stroberi ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia. Buah stroberi yang biasa kita dapatkan di pasar swalaya, toko buah atau supplier buah pada umumnya merupakan spesies hibrida, yaitu persilangan antara Fagaria virgiana L dengan Fragaria chiloensis L yang merupakan jenis stroberi modern (komersil) bernama Fragaria X annassa.

Nama stroberi berasal dari bahasa Inggris kuno "streawberige" yang berkembang menjadi sekarang ini "strawberry". Alasan pemberian nama ini masih tidak jelas. Strawberry disukai banyak orang, terutama karena aromanya yang khas, warna merah yang menarik dan rasanya yang unik.

Manfaat buah stoberi sangat lah luar biasa bagi kesehatan, buah ini kaya akan berbagai minerla, vitamin  dan antioksidan yang semuanya mudah diserap oleh tubuh. Stroberi banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, betakaroten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng dan zat besi. Kandungan vitamin C dalam buah ini sangatlah tinggi, maka tidak heran jika buah strawberry mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh sekaligus bermanfaat melawan infeksi seperti pilek dan flu. Buah stroberi juga dikenal mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti pneumonia, malaria, sembelit dan diare.

Manfaat lain dari buah ini adalah mampu menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa. Buah stroberi juga diyakini dapat menjaga kestabilan berat badan, karena dengan mengkonsumsinya akan menekan nafsu makan kita dan bisa menurunkan berat badan. Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah ini adalah :
  • Sebagai anti kanker
  • Membantu menghilangkan jerawat
  • Mempertajam daya ingat serta sekehatan mental
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga kesehatan kulit dari efek radikal bebas
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Mencegah kolesterol
Dianjurkan dalam mengkonsumsi buah ini secara langsung dan jangan dicuci, dan stroberi harus disimpan dalam wadah tertutup untuk mencegah kerusakan. Anda bisa mendapatkan buah stoberi ini melalui kami supplier sayur dan buah Surabaya

Berkah Sayur
Supplier buah dan sayur Surabaya
0857-0404-344-5


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}