Home » » Buah Kiwi

Buah Kiwi

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Jumat, 01 Mei 2015


Kiwi adalah sejenis buah beru dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genus Actinidia. Buah kiwi yang normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5-8cm / 2-3 in dan berdiameter 4.5-5.5cm). Buah ini kaya akan serat, kulit berwarna hijau kecoklatan dan daging berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji buah yang kecil berwarna hitam dan bisa dimakan. Teksur buah kiwi sangatlah halus dan memiliki rasa yang unik.

Buah ini awalnya bernama Gosberi Cina, dan dinamai kembali dengan alasan ekspor marketing pada tahun 1950-an menjadi melonette, kemudian berubah kembali menjadi kiwi. Nama buah kiwi diambil dari nama burung kiwi (yaitu burung yang tidak bisa terbang di Negara Selandia Baru). Dr. Marlyn Glenville, mantan presiden Food and Health Forum, mengatakan bahwa kulit buah kiwi yang berambut panjang mengandung antioksidan yang tinggi. Kulit buah kiwi mengandung antioksidan tiga kali lebih banyak dari pada dagingnya. Manfaat antioksidan yang tinggi antara lain berguna sebagai antikanker, antiperadangan, antialergen dan melawan bakteri Staphylococcus dan E-coli yang dapat membuat manusia keracunan makanan.

Dalam pertemuan para anggota Assosiasi Jantung di Orlando Amerika Serikat, di publikasikan hasil penelitian tentang khasiat buah kiwi yang dapat dengan efektif menurunkan hipertensi (darah tinggi). Penelitian yang dilakukan oleh Mette Syendsen dari Universitas Rumah Sakit Oslo-Norwegia juga memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi kiwi sebanyak tiga kali sehari cukup efektif untuk menurunkan hipertensi. Penelitian tersebut telah dilakukan selama 8 minggu terhadap 118 orang berusia 55 tahun dan menderita hipertensi sedang. Para responden dibagi kedalam dua kelompok, pertama adalah yang mengkonsumsi tiga buah kiwi setiap harinya, dan sisanya mengkonsumsi makanan yang mengandung apel satu kali dalam sehari. Setelah 8 minggu, para peneliti menemukan nilai tekanan sistolik (angka tekanan darak sebelah atas) para partisipan lebih rendah 3.6 milimeter dibandingkan dengan partisipan yang mengkonsumsi apel.

Karena banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada buah kiwi, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh jika kita mengkonsumsinya, Antara lain

  • Mencegah penyakit kardiovaskular
  • Mencegah kanker
  • Baik dikonsumsi untuk ibu hamil
  • Menjaga kesehatan Jantung
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Menjaga kesehatan mata
  • Baik untuk pencernaan
  • Mengatasi penyakit asma
  • Sebagai sumber nutrisi.
Buah kiwi merupakan buah yang tidaklah sulit ditemukan di pasaran, anda bisa mendapatkan buah ini di swalayan, supermarket, toko buah atau bisa pesan pada supplier buah di daerah anda tinggal.
Untuk memesan buah kiwi bisa juga melalui kami supplier sayur dan buah Surabaya

Berkah Sayur
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}