Home » » Buah Anggur

Buah Anggur

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Jumat, 08 Mei 2015


Buah Anggur merupakan buah yang sangat elegan dengan bentuknya yang solid dan exotis ini akan menggoda siapa saja yang melihatnya, akan sepadan dengan harganya yang lumayan tinggi dibandingkan dengan buah buahan lainnya yang ada di Pasaran. Buah Anggur memiliki nama latin "vitis vinifer" atau "vitis labrusca", buah ini termasuk golongan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk kedalam keluarga "Viteceae".

Budidaya tanaman anggur telah dilakukan sejak tahun 4000 sebelum masehi di Timur Tengah, akan tetapi proses pengolahannya menjadi minuman anggur baru ditemukan pada tahun 2500 sebelum masehi oleh bangsa Mesir. Karena memiliki banyak manfaat sehingga banyak orang yang mengikuti untuk membudidayakan tanaman buah ini, tak heran maka jaman sekarang para toko buah atau supplier buah banyak menyediakan buah anggur ini.

Buah anggur ini diketahui banyak memiliki varietas (jenis) , antara lain

  • Vitis vinifera, yaitu anggur yang biasa digunakan untuk bahan minuman anggur di Eropa
  • Vitis labrusca, yaitu anggur yang berasal dari Amerika utara yang biasa digunakan untuk jus / minuman
  • Vitis riparia, yaitu anggur liar dari Amerika Utara kadang kala digunakan sebagai pembuatan minuman
  • Vitis rotundifolia / muscadine, biasanya digunakan untuk jelly dan terkadang minuman anggur
  • Vitis aestivalis, varietas Norton yang digunakan untuk pembuatan minuman anggur
  • Vitis lincecumii, Vitis berlandieri, Vitis cinerea dan Vitis rupestris, biasa digunakan untuk membuat minuman anggur hibrida dan "rootstock" tahan-hama.
Buah anggur ternyata diklaim memiliki kaya akan vitamin, diantaranya yaitu Vitamin K, C, B1, B6, mangan dan kalium. Serta kaya akan antioksidan dan berbagai fitonutrien yang dapat membantu kita dalam menyembuhkan banyak penyakit, seperti sembelit, diabetes, asma dan jantung. Buah aggur juga di klaim banyak memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain adalah : 
  1. Menghilangkan Migrain - Mengkonsumsi jus anggur secara teratur dipercaya dapat menghilangkan migrain ringan termasuk juga meredakan migrain kronis,
  2. Memperlambat Penuaan - Benih dan kulit anggur mengandung banyak antioksidan yang dipercaya dapat memperlambat penuaan
  3. Menyehatkan Jantung  - Penelitian mengungkapkan bahwa senyawa aktif dalam anggur mampu meningkatkan kerja sel endotelial yang berperan dalam memperlancar aliran darah dalam arteri terkait dengan aktivitasnya terhadap sel-sel otot halus. Melalui mekanisme inilah resiko serangan jantung dapat berkurang
  4. Mengatur Gula Darah - Anggur memiliki indeks glikemik yang sangat rendah, sehingga di klaim dapat bermanfaat bagi penderita gula darah yang tidak seimbang. Fitonutrien yang terkandung dalam anggur juga sangat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin
  5. Mencegah Kanker - Anggur juga kaya akan antioksidan dan anti inflamasi nutris yang membantu peradangan kronis yang menjadi awal pertumbuhan sel kanker. Fitonutrien, resvatrol, anthocyanin dan proanthocyanidin yang terkandung didalamnya memiliki pengaruh kuat sebagai sifat anti yang menyingkirkan pertumbuhan kanker. 
Ternyata buah yang rasanya manis ini memiliki banyak peranan penting bagi tubuh manusia, oleh karena itu manfaatkanlah buah ini dengan sebaik-baiknya. Untuk mendapatkan buah anggur ini kalian dapat mengunjungi ke supermarket atau toko buah terdekeat. Bisa juga mengorder kepada kami supplier buah dan sayur Surabaya untuk kebutuhan di area Surabaya dan sekitarnya.

Berkah Sayur
Supplier Sayur dan Buah Surabaya
0857-0404-344-5


1 komentar:

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}