Home » » Polingcay

Polingcay

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 20 April 2015


Polingcay merupakan sejenis sayuran yang menyerupai bayam, sayur ini sangat lezat jika di tumis dengan hanya memakai bawang putih cincang, Sayur pocai rasanya agak manis, berfungsi memelihara hati dan mengatasi sembelit Dalam buku "Shi Liao Ben Cao" dikatakan sayur polingcay (Pocay) memiliki manffat bagi lima organ dalam, melancarkan fungsi usus dan lambung dan menetralkan racun arak.

Sayur Pocai dapat melancarkan pengeluaran getah lambung dan pankreas, menambah nafsu makan dan membantu pencernaan. Selulosa (unsur serat) yang kaya juga dapat membantu kontraksi usus dan membantu melancarkan buang air besar. Akan tetapi kandungan asam oksalat di dalam sayur ini sangat tinggi, sehingga dapat mengganggu penyerapan kalsium. Sebaiknya dalam mengkonsumsi sayur ini hindari dengan juga memakan bersama tahu, zicai (sejenis ganggang merah yang dapat dimakan) dan sejenisnya yang mengandung kalsium tinggi. Dalam penyajiannya, sebaiknya sebelum dimasak sayur ini direbus dahulu dengan air sejenak untuk mengurangi kadar asam oksalat yang terkandung di dalamnya.

Sayur jenis ini dapat ditemukan biasanya di supermarket-supermarket atau di pasar modern. Anda juga dapat memesan sayur Polingcay ini dengan kami

Berkah Sayur
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}