Home » » Jamur Champignon

Jamur Champignon

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Kamis, 16 April 2015



Jamur champignon adalah salah satu jenis jamur makanan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem atau coklat muda. Jamur ini merupakan jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia.

Dalam bahasa inggris disebut sebagai table mushroom, white mushroom, common mushroom atau cultivated mushroom. Di Perancis disebut sebagai champignon de paris, tapi penutur bahasa inggris sering menyebutnya sebagai champignon yang dalam bahasa perancis mencakup segala jenis jamur. Jamur ini biasanya dipanen sewaktu masih berdiameter 2-4 cm. Tubuh buah dewasa dengan payung yang sudah mekar dan mempunyai diameter sampai dengan 20 cm.

Jamur champignon sudah dibudidayakan di Perancis pada abad ke-17. Di Eropa konon jamur ini sudah diketahui tumbuh secara alami di atas tumpukan kotoran kuda sejak jaman kuno di Romawi dan Yunani, Jamur champignon yang berwarna coklat muda merupakan hasil mutasi alami di perkebunan milik seorang petani di Pennsylvania di tahun 1926. Sekarang jamur ini sudah banyak dikenal, dan sangat mudah menemukannya di pasaran umum, supermarket dan juga untuk pasokan restoran.

Manfaat jamur champignon yang paling utama adalah kaya akan vitamin B dan potasium, selain itu champignon segar bebas lemak dan sodium. Jamur ini rendah kalori, 5 buah jamur ukuran sedang sama dengan 20 kalori.
Jamur champignon biasanya dijual dalam bentuk kalengan, dan tak kadang digunakana sebagai bahan pelengkap makanan - makanan western (barat) seperti pizza, omelet, kaserol, dan lain lain. Jamur ini memiliki aroma yang unik, sebagian orang ada yang menyebutnya rasanya manis seperti daging.

Jika ingin meng order jamur champignon ini bisa langsung menghubungi

Berkah Sayur - Supplier sayur dan buah surabaya dan sekitarnya
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}