Home » » Golden Pear

Golden Pear

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 27 April 2015


Pear adalah nama dari bahasa Inggris. Pir atau Pear adalah sebutan untuk pohon dari genus Pyrus dan buah yang dihasilkan. Beberapa spesies pohon pir ini menghasilkan buah yang enak dimakan, karena mengandung banyak air, masir dan manis. Pir adalah pohon yang berasal dari daerah yang berasal dari daerah yang beriklim tropis di Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara. Pohon berketinggian sedang bosa mencapai 10-17 meter, tapi sebagian spesies merupakan pohon yang pendek yang memiliki daun yang rimbun.

Beberapa jenis pear yang bisa di temukan di pasaran antara lain Golden Perar (berbentuk bulat besar seperti apael, berkulit kuning cerah berbintik), Singo Pear (berbentuk bulat besar seperti apel, berkulit kuning kecoklatan dan daging yang berwarna putih), kemudian juga ada jenis pear import yaitu Conference Pear (Pear import dari Belgia, berbentuk panjang dan ramping dengan kulit hijau bercak kecoklatan)

Golden Pear merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara langsung, karena selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah ini memiliki kandungan terbanyak pada kulitnya, seperti serat quercetin, dan flavonoid yang memiliki efek anti radang. Kandungan Golden Pear terbukti memiliki antioksidan glutathione yang tinggi. Kandungan ini merupakan zat anti-karsinogenik yang dapat melindungi diri terhadap penyakit kangker. Glulathione juga menurunkan tekanan darah secara alami sehingga mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Pembudidayaan Golden Pear ini tak jauh berbeda dengan buah pear lainnya, di Asia Golden Pear cocok apabila ditanam di tempat yang bersuhu rendah. Pembibitan Golden Pear ini berlangsung selama bulan desember hingga maret. Karena budidaya pear ini membutuhkan suhu yang rendah atau dingin, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan proses pendinginan atau stratifikasi yang harus berbeda dalam suatu ruangan dengan termpratur yang rendah. Ketika membudidaya Pear ini yang harus selalu diperhatikan adalah faktor penyiraman tanaman.

Golden Pear dapat ditemukan di supermarket - supermarket modern, Pasar modern, toko buah atau dapat dipesan di supplier sayur dan buah Surabaya, yang salah satunya adalah kami

Berkah Sayur - Supplier sayur dan buah wilayah surabaya
0857-0404-3445



0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}