Home » » Buah Kaboca

Buah Kaboca

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Senin, 20 April 2015


Buah kaboca hibrida merupakan buah yang memiliki ukuran yang besar, tekstur daging yang padat, pulen dan rasa yang manis serta gurih. Di pulau jawa buah ini biasanya disebut sebagai buah wuluh. Buah ini merupakan salah satu buah yang jarang di dapat di pasaran, padahal permintaan pasarnya besar baik dari pasar domestik maupun internasional. Beberapa tahun terakhir ini banyak petani yang mengeluhkan tentang rendahnya produktivitas tanaman dan beragamnya kendala yang dihadapi. Antara lain disebabkan oleh faktor penurunan kesuburan tandah, baik karena terganggu keseimbangan agroekosistem maupun karena penyerapan unsur hara yang terlalu besar oleh penanaman sebelumnya.

Menyikapi fenomena ini, banyak praktisi pertanian beralih ke sistem pertanian organik dengan konsep "back to nature" , Dimana konsep ini menghindari pemakaian pupuk kimia dan benih hibrida. Pada kenyataannya, konsep inipun masih memiliki kekurangan. Pasalnya, penggunaan bibit lokal akan menambah waktu masa panen dan tingkat produktivitas yang rendah. Produksi yang dihasilkan tidaklah secepat dan sebanyak tanaman yang dihasilkan dari bibit tanaman hibrida.

Mengatasi masalah tersebut, kini telah ditemukan teknologi baru yang memadukan konsep organik tanpa menghilangkan penggunaan tanaman hibrida. Teknologi ini disebut EMP (Effective Microorganism Procedure) yang merupakan teknologi aplikasi inokulan mikroorganisme efektif (pupuk hayati) dalam proses pertanian. Teknologi ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan teknologi lainnya, diantaranya bisa menekan penggunaan pupuk kimia (35%), pupuk kandang dan bokhasi (50%). Meningkatkan produksi hingga 20%, menekan dampak negatif residu pestisida dan mengembalikan keseimbangan kesuburan tanah.

Buah kaboca dapat ditemukan di pasar tradisional ataupun pasar modern, bisa juga dipesan kepada kami

Berkah Sayur - Supplier sayur dan buah surabaya
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}