Home » » Alpukat

Alpukat

Posted by Supplier sayur dan buah surabaya on Selasa, 21 April 2015


Apokad (KBBI: Avokad), alpukat merupakan tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropis di dunia.

Pohon Alpukat memiliki ciri dengan batang mencapai tinggi 20m dan dengan daun sepanjang 12-15cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5-10mm. Ukurannya bervariasi, mulai dari 7-20cm, dengan massa 100-1000gr dan biji yang besar 5-6,4 sentimeter.
Buah alpukat bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya.

Buah Alpukat memiliki banyak manfaat, mulai dari bijinya biasa digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur dan juga sebagai pengobat sakit gigi dan kencing manis. Batang pohon alpukat bisa digunakan sebagai bahan bakar, kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna coklat pada produk bahan kulit. Daging buahnya dapat dimakan langsung serta bisa dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan lain, selain itu ternyata daging buah alpukat bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan serta bisa juga untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun alpukat dapat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, pembengkakan saluran nafas dan menstruasi yang tidak teratur.

Untuk mengorder buah jenis ini bisa langsung menghubungi kami

Berkah Sayur - Supplier sayur dan buah surabaya
0857-0404-3445


0 komentar:

Posting Komentar

Berkah Sayur - Supplier Sayur dan Buah Surabaya (0821-65444240). Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}